Jumat, 26 November 2010


Gambar 3.1 Struktur Navigasi Halaman User (Composite


Struktur Navigasi Website

Struktur navigasi website digunakan untuk menggambarkan secara garis besar isi dari seluruh situs web dan menggambarkan bagian hubungan antar halaman satu dengan halaman lainnya.

Struktur navigasi website Pariwisata Bangka ini menggunakan struktur navigasi campuran. Dengan menggunakan struktur navigasi ini maka terlihat jelas isi dan susunan dari sebuah website secara menyeluruh. Situs website Pariwisata Bangka terdiri dari 10 menu, yaitu:

Home berisi tampilan rancangan website secara umum. Halaman profil adalah halaman tentang profil Daerah Kabupaten Bangka yang mencakup sejarah, visi dan misi serta lambang daerah. Halaman berita adalah halaman yang menampilkan berita-berita dan agenda yang berhubungan dengan Bangka . Halaman pariwisata adalah halaman yang menampilkan tentang berbagai jenis pariwisata yang terdapat di Bangka . Halaman direktori informasi adalah halaman yang menampilkan informasi seputar sanggar seni, hotel, restoran dan travel agen yang terdapat di Bangka. Halaman sumber daya alam adalah halaman yang menampilkan informasi tentang sumber daya alam yang dihasilkan Daerah Bangka meliputi bidang pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan perindustrian. Halaman peta adalah halaman yang menampilkan informasi tentang peta Daerah Bangka dan peta wisata Bangka. Halaman informasi adalah halaman yang menampilkan informasi berupa pengumuman tentang kegiatan sosial yang akan berlangsung dalma waktu dekat serta menampilkan informasi tentang kegiatan lelang. Halaman interaktif adalah halaman yang menampilkan komentar dari pengunjung website. Halaman galleri adalah halaman yang menampilkan gambar atau foto pariwisata Bangka berupa gambar pantai dan tempat wisata lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar